Loading...

Cara Menggunakan Aplikasi Grab Indonesia Paling Simpel

Cara Menggunakan Aplikasi Grab


Cara menggunakan aplikasi Grab di era modern dan praktis saat ini, Anda mudah dalam segala hal. Anda bahkan dapat memesan taksi online, sepeda motor online, dan bahkan memesan layanan untuk membeli makanan. Nah, untuk mendapatkan layanan praktis, Grab siap memenuhi permintaan pelanggan.

Seperti Go-Jek, Grab juga menawarkan layanan untuk memesan taksi online bernama GrabCar. Tidak hanya itu, Grab juga menyediakan layanan untuk melayani pelanggan yang memesan makanan. Layanan Makanan Grab disebut GrabFood.

Seperti Go-Jek, Grab juga menawarkan layanan untuk memesan taksi online bernama GrabCar. Tidak hanya itu, Grab juga menyediakan layanan untuk melayani pelanggan yang memesan makanan. Layanan Makanan Grab disebut GrabFood.


Bahkan, bagi Anda yang membutuhkan jasa pengiriman barang, Grab juga menyediakan layanan GrabDeblivery untuk mengirimkan barang dengan aman ke tujuan. Jadi, bagaimana Anda menggunakannya? Disini kami akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi Grab dengan cara yang sederhana dan praktis. Berikut ulasannya!

Artikel terkait: Cara Terbaru Pesan Grab dengan Mudah dan Aman

Cara menggunakan GrabCar


Selain GrabBike, Grab juga menawarkan layanan GrabCar. Nah, sebelum kami membahas bagaimana cara memesan GrabCar dan perincian aplikasi ini, mari kita lihat dulu definisi GrabCar. GrabCar adalah aplikasi penyedia taksi online.

Taksi terhubung ke jaringan GrabCar sebagai mobil pribadi roda empat dengan plat hitam. Jadi saat Anda mengendarai GrabCar, kita akan merasa seperti berada di dalam mobil pribadi. Tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang digunakan oleh GrabCar.

Karena GrabCar juga menyediakan kondisi untuk kendaraan yang dapat melewati seleksi. Kendaraan rata-rata yang digunakan GrabCar adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Kijang Innova, Nissan Grand Livina dan berbagai merek mobil kelas menengah lainnya. Pilihan mobil untuk tahun tertentu tentu saja merupakan prioritas untuk kenyamanan penumpang GrabCar.

GrabCar adalah layanan transportasi online yang baru saja diluncurkan pada pertengahan 2016. Oleh karena itu kinerja GrabCar masih dianggap tidak dapat mengungguli pesaing utamanya, Uber. Namun, seiring waktu, banyak orang berpikir bahwa keberadaan GrabCar bisa menjadi pesaing serius bagi Uber.

GrabCar tersedia 24 jam sehari, tergantung pada ketersediaan armada GrabCar di titik penjemputan. Saat ini, GrabCar sudah beroperasi di Jakarta, Denpasar, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya. Namun, Grab telah mempertimbangkan untuk memperluas area jangkauan GrabCar. Anda dapat menemukan GrabCar di aplikasi Grab yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

Seperti GrabBike, layanan GrabCar ini juga ada di aplikasi yang sama dengan GrabTaxi. Sebelum membahas cara memesan GrabCar, kami jelaskan terlebih dahulu cara memasang aplikasi.

· Buka App Store atau Google Play Store dari ponsel cerdas Anda

· Cari aplikasi yang disebut "Grab"

· Unduh aplikasi dan tunggu hingga Grab diinstal secara otomatis pada ponsel cerdas Anda

· Sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun Grab. Caranya, Anda bisa mendaftar melalui akun Facebook atau menggunakan email dan nomor telepon

· Tunggu sebentar, karena Grab akan mengirim kode verifikasi ke nomor telepon yang telah Anda daftarkan. Masukkan kode verifikasi di aplikasi "Capture", aplikasi ini siap digunakan.

Cara memesan GrabCar


Hanya sedikit orang yang tahu cara memesan GrabCar. Secara umum, sejak aplikasi ini baru diperkenalkan pada pertengahan 2016. Namun, jika Anda sudah menggunakan GrabBike, Anda sudah tahu cara memesan GrabCar. Berikut ini adalah panduan untuk memesan GrabCar untuk pemula:

  • Buka aplikasi "Grab" yang sudah diinstal pada ponsel cerdas Anda
  • Pilih jenis layanan GrabCar dengan ikon mobil
  • Masukkan lokasi dukungan Anda di kolom Dukungan, pastikan untuk memasukkan tempat yang benar.
  • Setelah itu, segera masukkan tujuan Anda di kolom Setoran
  • Grab akan memberi tahu Anda tentang biaya yang harus Anda bayar untuk sampai ke tujuan.
  • Pilih jenis perjalanan Anda, Pribadi atau Profesional (untuk pemula, Anda harus memilih Pribadi)
  • Pilih jenis pembayaran di bagian Tunai, Anda juga dapat menambahkan pembayaran melalui kartu debit atau kartu kredit.

Jika Anda adalah pengguna aplikasi Grab pertama, masukkan kode promosi yang Anda terima dari seorang teman yang telah menggunakan Grab. Kode promosi ini akan memberikan voucher yang dapat digunakan langsung untuk mengurangi biaya perjalanan Anda.

Baca juga:  Bingung Pilih Gojek atau Grab? Pertimbangkan Alasan Ini

Masukkan catatan khusus untuk driver di kolom Notes ke driver. Anda dapat memasukkan alamat lengkap Anda di kolom ini

Ketika Anda selesai dan menerima harga yang ditawarkan Grab, klik pada Cadangan.

Grab akan mencari driver dan armada GrabCar terdekat di lokasi pengambilan yang telah Anda tunjukkan. Setelah Grab menemukan driver, aplikasi ini akan segera memberi tahu Anda

Hubungi pengemudi Anda untuk memastikan pesanan Anda telah diterima oleh pengemudi.

Ya, menggunakan GrabCar memang sangat mudah. Dengan aplikasi Grab, Anda juga dapat memantau posisi driver Grab yang akan menuju ke tempat Anda. Selain itu, sebelum memesan, Anda juga dapat memeriksa ketersediaan GrabCar di sekitar titik penjemputan. Jika tidak ada driver GrabCar di area Anda, Anda perlu sedikit waktu untuk mencari driver terdekat yang mau menerima pesanan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan Aplikasi Grab Indonesia Paling Simpel"

Post a Comment