Loading...

Cara Mengirim Makanan dengan Grab Kepada Orang Lain yang Berbeda Kota

Mengirim Makanan Kepada Orang Lain yang Berbeda Kota dengan Grab



Barangkali Istri atau Suami Anda sedang di luar kota, atau kalian memiliki pacar LDR yang sedang kelaparan di kejauhan sana. Dengan teknologi yang canggih, atau lebih tepatnya dengan tekbologi Grab, Anda tetap dapat memberikan perhatian meski terdapat jarak yang membentang di antara orang yang kalian sayangi.

Untuk itu lah Cara Mengirim Makanan Kepada Orang Lain yang Berbeda Kota dengan Grab barangkali Anda perlukan.

Untuk lebih lengkapnya, silakan ikuti tutorial di bawah ini:
  1. Buka aplikasi Grab Anda kemudian masuk ke menu makanan
  2. Tentukan titik lokasi Anda.

Cara Mengirim Makanan dengan Grab Kepada Orang Lain yang Berbeda Kota

Pelru diperhatikan, secara otomatis Grab menetapkan titik lokasi sesuai ponsel Anda berada saat itu. Jika Anda tidak menetapkan titik lokasi dulu, biaya Grab akan menjadi lebih mahal.

Artikel terkait: 7 Keseruan Saat Membuka Aplikasi Grab yang Kalian Rasakan

Karena apa?

Karena jarak yang ditempuh driver nanti bisa sangat jauh. Padahal di tiap kota sudah ditentukan driver ojol sendiri-sendiri. Bila mengantarkan makanan dari kota ini ke kota itu, uang Anda bisa terkuras habis oleh ongkos kirim.

Tentukan titik lokasi ini di sekitar kekasih Anda bertempat tinggal.

Untuk lebih mudah, akan Saya buatkan contoh.

Anda berada di kota Semarang, lalu ingin mengirim makanan untuk kekasih LDR yang ada di kota Surabaya. Maka tentukan titik lokasi yang sekiranya dekat dengan tempat tinggal sang kekasih.

Tidak usah menentukan titik yang spesifik. Yang sekiranya dekat dengan rumah pacar Anda. Semisal rumah pacar dekat dengan stasiun, maka pilih saja titik lokasi di stasiun tersebut supaya lebih mudah.

Setelah itu, menu makanan akan otomatis berganti. Restoran-restoran yang muncul adalah restoran yang ada di dekat titik lokasi kalian saat itu.
  1. Pilih makanan yang Anda suka. Nanti bakal muncul harga serta biaya ongkir.
  2. Setelah memilih, masukkan ke keranjang. Bila perlu, kasih instruksi singkat ke pemilik restoran mengenai makanan yang Anda pesan. Seperti apakah pedas, manis, sedikit bawang, dan sejenisnya.
  3. Kemudian nanti Anda akan muncul ke laman pembayaran
Di menu tersebut, juga muncul titik lokasi yang belum jelas alamatnya tadi.

Silakan supaya lebih jelas dan tidak menimbulkan kebingungan untuk driver, Anda masukkan catatan di dalam alamat itu. Supaya lebih jelas, dan masukkan juga nomor telefon kekasih Anda agar semakin memudahkan makanan cepat sampai ke tujuan.
  1. Proses selanjutnya bayar tagihan makanan menggunakan saldo OVO Anda. Dan jangan sekali-sekali menggunakan metode pembayaran COD sebab kasihan kekasih Anda harus membayar.

Sampai di sini apakah Cara Mengirim Makanan Kepada Orang Lain yang Berbeda Kota dengan Grab bisa Anda pahami?


Yang terpenting adalah penentuan titik lokasi tadi. Seterusnya, caranya masih sama dengan order Grabfood seperti biasanya.

Omong-omong, untuk menentukan lokasi supaya lebih mudah kalian dapat menggunakan ikon peta. Ikon itu berada di pojok kanan atas tempat kalian memasukkan titik lokasi.

Tandai saja di bagian mana Anda ingin mengantarkan produk tersebut.

Lalu bagaimana bila kita ingin mengirimkan GrabRide ke orang lain? GrabCar?

Caranya hampir sama. Yang terpenting adalah titik lokasi tadi jangan sampai Anda lupakan.

Baca juga: Cara Mendapat Promo dengan OVO Terbaru 2019 Langsung Sikat Aja

Sekian mengenai info Cara Mengirim Makanan Kepada Orang Lain yang Berbeda Kota dengan Grab kami bahas. Semoga dapat membantu hari-hari Anda.

Dan jika boleh mengatakam sesuatu hal yang sensitif, lebih mudah menggunakan Gojek untuk urusan seperti ini dibanding Grab.

Namun jika sudah setia di Grab, bisa menggunakan cara tersebut karena buktinya makanan tetap sampai dengan selamat di rumah pacar yang berbeda kota dengan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Makanan dengan Grab Kepada Orang Lain yang Berbeda Kota"

Post a Comment