Loading...

Untuk Para Calon Driver Online Maxim Yuk Simak Penjelasannya

Review Maxim Untuk Para Calon Driver Online

Selama beberapa waktu terakhir, perkembangan sektor transportasi online di Indonesia sangat menjanjikan sehingga menghadirkan banyak perusahaan baru, salah satunya Maxim Indonesia. Nama yang masih terasa asing, bukan? Berikut ini adalah review Maxim meliputi tentang persyaratan pendaftaran, cara mendaftar, dan aneka layanan transportasi yang ditawarkan. Yuk, disimak ulasannya! Review Maxim mencakup seputar layanan yang ditawarkan perusahaan transportasi online ini dan cara mendaftar sebagai pengemudi.

Review Maxim Untuk Para Calon Driver Online

Layanan Transportasi Online dari Maxim

Maxim adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online di mana berasal dari Rusia. Berdiri sejak 2003, Maxim telah merambah sektor internasional, termasuk Indonesia. Meski baru hadir secara resmi di negeri ini sejak 2018 lalu, namun jumlah pengemudi yang terdaftar sudah cukup banyak serta tersebar di berbagai penjuru dunia. Apa saja layanan yang ditawarkan oleh Maxim Indonesia? Sebagaimana jasa yang ditawarkan oleh perusahaan serupa di tanah air, berikut tiga layanan utama dari Maxim :
  • Maxim Motor untuk layanan ojek sepeda motor online.
  • Maxim Car untuk layanan transportasi mobil pribadi online.
  • Maxim Taxsee untuk layanan taksi online dengan tarif murah.

Persyaratan Dasar Mendaftar Jadi Pengemudi Maxim

Masih dalam topik review Maxim, satu hal yang pasti menimbulkan pertanyaan adalah cara untuk bergabung menjadi pengemudi. Secara teknis, ada beberapa persyaratan dasar yang harus dipenuhi :
  1. Berstatus sebagai WNI yang sah dan dapat dikonfirmasi menggunakan kartu identitas yang masih berlaku.
  2. Berusia 17 tahun ke atas, di mana merupakan usia yang dianggap legal untuk bekerja.
  3. Memiliki kendaraan pribadi yang dioperasikan sebagai armada online.
  4. Menggunakan smartphonedengan spesifikasi minimal RAM 2 GB ROM 16 GB sehingga aplikasi dapat berjalan dengan baik.
  5. Memiliki jaringan internet yang stabil.

Syarat Tambahan Untuk Pengemudi Maxim Motor, Mobil, dan Taksi

Untuk calon pengemudi yang ingin bergabung dengan layanan Maxim Motor, syarat tambahannya adalah memiliki SIM C aktif. Sedangkan bagi pengemudi mobil dan taksi, harus memiliki SIM A. Kepemilikan dokumen tersebut untuk membuktikan bahwa pengemudi memang layak untuk menjadi driver karena kemampuan berkendaranya telah lolos standar pemerintah. Sebagai tambahan dalam review Maxim ini, khusus untuk driver Taxsee Maxim, harus terdaftar sebagai pengemudi taksi yang bermitra dengan perusahaan startup ini. Beberapa perusahaan taksi besar di Indonesia diketahui telah menjalin kerja sama dengan startup asal Rusia tersebut.

Cara Pengajuan Pendaftaran Pengemudi Maxim

Lalu, jika semua persyaratan telah terpenuhi, bagaimana cara untuk mendaftar menjadi mitra pengemudi dari Maxim? Diketahui terdapat dua tahapan pendaftaran untuk menjadi driver perusahaan ini ; online dan offline. Tahapan pertama adalah mendaftar via jalur online yang diklaim hanya memerlukan waktu 3 menit saja :
  • Buka website resmi Maxim, kemudian pilih ‘Untuk Pengemudi’ à‘Formulir Untuk Pengemudi’.
  • Isi data-data yang diminta dengan benar, terutama identitas, nomor telepon, dan e-mail.
  • Klik ‘Daftar’.
Baca juga artikel maxim berikutBongkar Rahasia Penghasilan Jadi Driver Ojek Online
Setelah muncul notifikasi bahwa aplikasi berhasil diajukan, tunggu respon dari pihak Maxim. Mereka akan melakukan proses verifikasi data hingga maksimal 1 minggu. Setelah itu, pemberitahuan hasil seleksi akan diberitahukan via telepon dan surel. Jika mendapat notifikasi diterima langkah selanjutnya :
  • Siapkan dokumen-dokumen sesuai persyaratan dalam bentuk salinan. Jangan lupa menyertakan print outnotifikasi penerimaan pendaftaran online.
  • Datangi kantor cabang Maxim terdekat, serahkan dokumen-dokumen tersebut dan ikuti tahap seleksi selanjutnya.
Mudah sekali bukan untuk bergabung dengan perusahaan transportasi online asal Rusia ini? Sebagai informasi terakhir perihal review Maxim, untuk saat ini layanannya masih mencakup wilayah-wilayah tertentu. Jadi, pastikan berdomisili di daerah yang terdapat kantor cabang Maxim sebelum mengajukan pendaftaran driver

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untuk Para Calon Driver Online Maxim Yuk Simak Penjelasannya"

Post a Comment