Loading...

Cara Merawat HP Agar Awet Dan Tahan Lama

Merawat HP Agar Awet Dan Tahan Lama

Handphone adalah alat komunikasi yang saat ini sangat penting dan di butuhkan oleh banyak orang. Maka dari itu artikel ini tentang cara Merawat HP Agar Awet dan Tahan lama sangat dibutuhkan bagi anda yang baru saja memilik Handphone.

Merawat HP Agar Awet Dan Tahan Lama

Kecerobohan seseorang sering jaki mengakibatkan kerusakan pada hp yang dimilikinya, kerusakan tersebut bisa saja mengakibatkan data-data yang ada didalam hp tersebut bisa hilang seperti kontak, pesan, bahkan foto-foto penting. Hal tersebut sulit sekali untuk dikembalikan. Kecerobohan seseorang itu adalah salah salu faktor yang menjadikan hp nya mengalami kerusakan.

Baca juga:  5 Aplikasi Android Untuk Mendinginkan Smartphone Anda

Terus Bagaimana Cara Merawatnya?

Sebenranya ada banyak sekali yang peru anda rawat agar hp anda tidak mudah mengalami kerusakan, yang perlu anda rawat tidak hanya luarnya saja melainkan juga dalamnya seperti software, baterai, memory penyimpanan, dan bahkan layar hp tersebut. Mungkin sebagaian orang hanya memikirkan bagian luarnya saja ( Casing) seperi memberi pelindung atau silicon pada bagian hpnya.

Selain merawat bagian luar tersebut anda bisa merawat Baterai Hp anda, baterai handphone adalah salah satu komponen yang sangat penting bagi si hp, tanpa baterai tersebut hp anda tidak bisa menyala. Apa lagi jika baterai anda bocor yang akan mengakibatkan HP anda mati secara tiba-tiba.

Bagaimana sih merawat baterai itu?

Anda bisa merawat baterai anda agar tetap aman dan awet dengan cara memperhatikan hal-hal yang saya bagikan berikut :
  1. Jangan Charge HP ketiga dayanya masih banyak. Hal ini biasanya sangat memicu kebocoran pada baterai smartphone jika terlalu sering di charge padahal dayanya masih sangat banyak.
  2. Jangan menggunakan HP sampai baterai habis total. Ada baiknya jika handphone anda baterainya mau habis alias low dimatikan saja, jika anda terus menggunakan handphone sampai baterainya habis total alias ngedrop akan memicu sekali kebocoran pada baterai hp anda. Kecuali dalam keadaan genting yaa.
  3. Jangan menggunakan power bank. Hal ini sangat tidak baik sebenranya untuk kesehatan pada baterai smartphone, memang menggunakan power bank adalah sebuah solusi jika baterai lowbet, tapi arus listrik yang ada pada power bank belum tentuk baik untuk si smartphone anda.
Mungkin hal di atas perlu anda perhatikan untuk mencegah kerusakan pada baterai handphone anda, tetapi jika baterai smartphone anda sudah terlanjur bocor ada baiknya anda mengganti dengan baterai yang baru saja. Untuk harga baterai yang masih bisa di copot relatif lebih murah dari pada baterai handphone yang sudah menggunakan batu tana,. Mungkin itu saja semoga bermanfaat. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat HP Agar Awet Dan Tahan Lama"

Post a Comment