Loading...

Baterai Android Cepat Habis? Inilah Cara Mengatasinya

Solusi Baterai Android Cepat Habis

Smartphone adalah salah satu alat komunikasi modern yang di gunakan hampir 98% penduduk Indonesia menggunakan alat canggih tersebut. Smartphone juga memiliki banyak manfaat antara lain seperti contohnya berkomunikasi, apalagi jika kita jalan-jalan bias berfoto-foto. Tapi sangatlah bikin sedih dikala kita berpergian dan membawah smartphone tersebut dengan kondisi baterai kosong atau habis. Memang smarphone yang memiliki fitur canggih ini juga memiliki kekurangan seperti tujuan artikel ini yaitu baterai yang boros.

Solusi Baterai Android Cepat Habis

Disini saya memiliki sedikit solusi untuk anda semua yang sedang mengalami penderitaan yaitu Boros Baterainya. Untuk itu saya sarankan anda untuk mengikuti Solusi saya di bawah ini. Apakah Berhasil? Ya semoga saja berhasil. Karna kita tidak bakalan tahu kalo kita tidak mau mencoba.

Baca juga:  5 Cara untuk mengatasi smartphone yang lemot

Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Habis

1.Matikan Fitur Tidak Penting

Saya sarankan kalian mematikan fitur yang tidak digunakan agar baterai tidak terlalu termakan sama fitur yang aktif tersebut.

2.Jauhkan Dari Suhu Panas

Suhu yang terlalu panas juga dapat memberi pengaruh buruk bagi smartphone anda, jangan terlalu dekatkan smartphone anda pada tempat yang suhunya panas atau tinggi. Kalian pasti pernah mengalami smartphone anda sangat panas dan boros. Mungkin itu dapat menyebabkan kerusakan pada baterai.

3.Beli Baterai-

Belilah Baterai Smartphone yang Ukurannya 2 kali lipat lebih besar kapasitasnya dari batu aslinya. Atau sering disebut DoublePower.

4. Matikan Vibrasi 

Vibrasi atau mungkin taunya dengan istilah Getaran, matikan atau kecilkan saya Fitur Vibrasi agar tidak terlalu makan baterai.

5.Power Saving

Nah yang satu ini saya rekomendasikan bagu kalian yang smartphone nya ada fitur power saving, saya sarankan kalian mengaktifkan fitur ini agar baterai anda lebih awet lagi.

6. Intensitas Cahaya

 Atur kecerahan layar smartphone anda, jangan terlalu terang karna bakalan memakan daya baterai lumayan banyak. Saya sarankan untuk itensitas cahaya atus saja menjadi otomatis.

7. Fitur Auotsycn dan Automatic Update

Matikan fitur ini agar tidak berjalan secara otomatis, karna jika terjalan secara otomatis dan kita tidak mengetahuinya, akan berjalan di belakang layar dan akan membuat baterai anda menjadi boros.

8. Hapus Aplikasi

Copot aplikasi yang tidak perlu atau tidak pernah digunakan selain menghemat baterai juga akan memberikan ruang kosong pada memori smartphone anda.

9. Gunakan Aplikasi Baterai yang terpercaya

Saya sarankan anda mendownload aplikasi penghemat baterai yang terpercaya, Emang Ada? Jelas tidak ada, tapi cara kerjanya mungkin aplikasi penghemat baterai akan mematikan aplikasi yang tidak perlu.

10. Matikan GPS

Anda bias mematikan GPS jika tidak anda gunakan agar baterai lebih awet dari sebelumnya.

Mungkin itu saja yang saya sarankan untuk anda, anda bisa coba cari referensi lain. Semoga baterai agan setelah melakukan langkah di atas akan lebih awet lagi. Sekian Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baterai Android Cepat Habis? Inilah Cara Mengatasinya"

Post a Comment