Loading...

Bagaimana Dampak Covid-19 Pada Penghasilan Driver Gojek Saat Ini

Dampak Covid-19 Pada Penghasilan Driver Gojek


Halo apakabar Driver Gojek  sobat mitraojek mudah-mudahan rezeki tetap lancar bisa mencukupi kebutuhan hariannya. Sekarang ini adalah masa-masa yang cukup sulit untuk semua kalangan tak terkecuali di tengah melandanya wabah corona atau Covid-19 ini di Negri kita. Taka hanya yang kecil yang besar pun juga terdampak luar bisa bahkan memukul perekonomian bangsa kita. Negara-negara lain juga merasakan dampaknya semua sektor lumpuh dan mempengaruhi semua aspek dari sosial ekonomi dan lain sebagainya.


Saya sebagai driver gojek penghasilan saat ini sudah tidak menentu sukur-sukur dapat order yang kadang nunggu sampai capek sendiri. Bagi saya sendiri sebagai driver gojek merasakan perbedaan yang sangat jauh dari segi orderan sekarang dapat 5 orderan sudah sangat bersyukur.

Tak dapat dipungkiri bahwa wabah Covid-19 ini sangat memukul semua kalangan dan yang merasakan salah satunya yang bergerak dibidang bisnis transportasi online. Sebagai driver gojek saya merasa ini tahun akan sulit untuk bisa menggantungkan penghasilan dari ngebid gojek, karena penurunan orderan yang begitu derastis membuat saya harus mencari alternatif lain.

Tidak hanya goride yang sekarang ini masyarakat memilih dirumah, gofood juga sama saja banyak warung-warung yang sudah tutup higga yang paling banyak saat ini adalah gosend dan gomart inipun tidak sebanyak goride dan gofood. Namun demikian mau tidak  mau harus dijalankan mengingat untuk mencukupi kebutuhan setiap hari ya cuma dari gojek ini.

Yang menjdadi kepikiran saat ini saat mau bekerja saya selalu memikirkan bagaiman nanti dijalan saat membawa penumpang dengan resiko yang besar, karena kita sebagai driver resiko terpapar virus cukup besar yang saya khawatirkan malah membawa virus untuk keluarga, sedangkan sudah banyak yang siaga dengan menutup atau lockdown lokal ini membuktikan masyyarakat sedang waspada. Saya saat ini sedikit bimbang mau ngebid resiko besar mau tidak ngebid kebutuhan juga banyak. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Bantuan Pendapatan Rp 1.400.000 Bagi Mitra Gojek

Mungin sobat mitraojek juga mengalami seperti saya yang masih memiliki cicilan yang belum rampung. Pas terkena dampak virus Covid-19 ini sangat memukul rasanya. Ada sedikit kelegaan ketika bapak presiden menyampaikan relaksasi kredit namun ternyata tidak semudah yang saya harapkan malah justru ribet ketika berhadapan dengan perusahaan jasa kredit tersebut.

Sobat mitraojek saat ini kita sedang mengalami sedikit ujian mudah-mudahan beberapa bulan kedepan setidaknya sudah mulai ada peningkatan kebali pendapatan kita. Terlebih sobat yang masih punya tanggungan cicilan bisa mendapatkan keringanan dari berbagai pihak. Yang terpenting saat ini menjaga kesehatan yang paling utama.

Demikian sedikit uneg-uneg dari saya semoga memebrikan informasi dan motivasi bagi sobat driver ojek baik itu dari gojek, grab dan lain nya. cukup sekian terimakasih salam satu aspal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Dampak Covid-19 Pada Penghasilan Driver Gojek Saat Ini"

Post a Comment