Loading...

4 Langkah Menggunakan GrabWheels Atau Skuter Listrik dari Grab

Cara Menggunakan GrabWheels Atau Skuter Listrik dari Grab


Yang lucu dari rilisnya transportasi ini di Indonesia adalah ketakutan dari netizen bila skuter tersebut hilang. Mengingat banyak orang-orang jail di Indonesia hingga anggapan bahwa Skuter tersebut tak akan bertahan lama bila diterapkan di negara +62 ini.

Itu mungkin dikarenakan ketidaktahuan mereka mengenai Cara Menggunakan GrabWheels yang baik dan benar. Bila sudah tahu, pasti apa yang ditakutkan mereka tak akan terjadi.

Teknologi ini canggih sekali. Kemunculannya bukanlah yang pertama kali di Indonesia, sebab di negara-negara lain pun sudah bermunculan transportasi berbasis skuter yang dioperasikan melalui ponsel.

Cara Menggunakan GrabWheels Atau Skuter Listrik dari Grab

Lalu kira-kira bagaimanakah cara pengoperasian e-skuter ini?

  1. Pertama-tama, Anda harus memiliki akun Grab dan OVO

Mungkin Anda sudah memiliki akun Grab, tapi bagaimana dengan OVO? Atau setidaknya, adakah saldo di dalam akun OVO Anda?

Yang perlu kalian ketahui, GrabWheels ini adalah sebuah skuter. Tidak memiliki pengemudi, apalagi abang-abang Ojek. Hanya sebuah skuter yabg nanti kalian kendarai sendiri.

Yang tentu saja tidak mendukung sistem pembayaran cash yang selama ini bekerja di GrabRide maupun GrabCar.

Untuk itu, saldo OVO sangat berperan penting supaya skuter yang kalian tumpangi bisa bergerak. Alias, GrabWheels mendukung pembayaran melalui ulang elektronik saja.

Artikel terkait: Cara Mengirim Makanan dengan Grab Kepada Orang Lain yang Berbeda Kota
  1. Unduh aplikasi GrabWheels yang ada di dalam Grab Anda

Meski GrabWheels adalah anak dari Grab, namun mereka berada di tempat yang berbeda. Jadi tidak di dalam satu aplikasi. Untuk itu, unduh terlebih dulu GrabWheels yang ada di dalam aplikasi Grab Anda.

Ingat! GrabWheels hanya ada di dalam aplikasi Grab, bukan di Playstore maupun Appstore. Setelah diunduh, login dan sambungkan akun OVO Anda sebagai alat pembayaran nantinya.
  1. Scan kode QR

Cara menggunakan GrabWheels berikutnya adalah dengan scan kode QR yang ada di skuter ke smartphone Anda.

Jadi di dalam skuter ada kunci yang membuat skuter tersebut bisa digunakan dan tidak bisa digunakan. Dengan scan kode QR, kalian bisa membuka kunci tersebut. Teknologi tersebut juga membantu skuter itu aman dari tangan-tangan jail.

Jadi jangan bermimpi bisa mengendarai skuter tanpa menunjukkan identitas.
  1. Lakukan perjalanan Anda dan kembali setelah 30 menit

Setelah kunci skuter terbuka, kendarai skuter tersebut seperti mengendarai skuter pada biasanya. Kecepatan berkendara tidak boleh lebih dari 15 km/jam.

Dan karena cuma bertahan 30 menit saja, Anda harus mengembalikan skuter tersebut ke tempat parkiran GrabWheels terdekat setelah kalian sampai di tempat tujuan.

Dan untuk mengakhirinya, jangan lupa untuk scan kode QR lagi untuk mengunci sukter tersebut. Jangan lupa juga lakukan pembayaran.

Tarif dari skuter ini sangatlah murah. Untuk 30 menit perjalanan, Anda cukup membayar 5000 rupiah saja.

Murah bukan?

Baca juga:  5 Keuntungan Bayar Pakai Ovo Bagi Para Pengguna Setia Grab

Ada beberapa hal menarik yang harus kalian ketahui dengan teknologi satu ini. Dan jangan berpikir kalau GrabWheels bisa mengantar anda dalam jarak yang jauh. Sebab si skuter ini bukanlah transportasi yang sesungguhnya. Anda hanya bisa mengendarainya dalam jarak dekat saja.

Untuk lebih lengkapnya, simak hal-hal menarik apa saja yang Saya maksud.
  • GrabWheels hanya bisa menempuh jarak sekitar 3 km saja. Lebih dari itu atau keluar dari lokasi, akan ada alarm yang berbunyi terlebih saat pemakaian Anda lebih 30 menit
  • Jika Anda mengendarai GrabWheels lebih dari 30 menit, kalian nanti akan berurusan dengan pihak berwajib dan dikenakan denda
  • GrabWheels tidak bisa dioperasikan saat hujan
  • Sayangnya skuter listrik ini belum bisa dinikmati oleh seluruh warga Indonesia. Karena pembagiannya masih belum merata, dan selama ini hanya terbagi dalam lingkup Jabodetabek saja, dimohon kalian yang di luar Jabodetabek bersabar.
Sekian mengenai tutorial cara menggunakan GrabWheels. Mudah dan murah sekali, lumayan untuk mengehemat energi kaki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Langkah Menggunakan GrabWheels Atau Skuter Listrik dari Grab"

Post a Comment