Loading...

Apakah Ada Pengaruh Tupo Sesuai Target pada Akun Gojek Driver?

Apakah Ada Pengaruh Tupo Sesuai Target pada Akun Gojek Driver?

Beberapa driver pemula mungkin masih belum paham tentang apakah ada pengaruh tupo sesuai target pada akun Gojek Driver. Padahal ini adalah sistem baru dari Gojek yang wajib dipahami oleh setiap driver agar bisa mendapat penghasilan dan bonus. Sebelum membahas lebih jauh, ketahui dulu apa itu tupo. Pengaruh tupo sesuai target pada akun Gojek driver ternyata sangat besar. Karena itu pahami dan capai supaya penghasilan Anda kian meningkat.

 Apakah Ada Pengaruh Tupo Sesuai Target pada Akun Gojek Driver?


Memahami Sistem Tupo dari Gojek

Tupo atau tutup poin adalah istilah bagi driver yang mencapai target tertentu. Driver harus menyelesaikan sejumlah order dari konsumen untuk mengumpulkan poin sampai mencapai batas yang sudah ditetapkan. Baru setelah itu driver berhak atas penghasilan yang bisa dicairkan, ditambah bonus.

Baru-baru ini pihak Gojek sudah memberlakukan skema bonus dan poin yang baru. Namun sebelum ke sana, pahami dulu skema yang lama. Informasi ini didapat dari seorang pengemudi ojek online Gojek dikutip dari situs berita CNN Indonesia.

Baca trik gojek ini:  Tutorial Akun Gojek Driver Gacor Prioritas Paling Ampuh Tupo Lancar

Sebelumnya order GoRide sejauh 1-5 km akan mendapatkan 1 poin. Kemudian untuk perjalanan sejauh 6-10 km poin yang didapat 1,5, 1sedangkan 0-20 km mendapat 2 poin. Lebih dari itu, driver akan mendapat 3 poin.

Perolehan poin ini tidak hanya dipengaruhi oleh jarak, tetapi juga waktu. Di atas pukul 11 malam, biasanya driver akan mendapat poin tambahan. Namun untuk skema saat ini, Gojek membuka kesempatan lebih banyak untuk para driver agar mendapatkan bonus.

Peraturan tersebut ditetapkan per 17 November 2018 lalu. Jadi, skema bonus terbaru ini akan ditentukan berdasar riwayat pencapaian poin dalam 2 pekan terakhir, baik pada saat weekdays ataupun weekend.

Oleh karenanya, skema dari satu driver dengan driver lainnya akan berbeda. Bagi yang bukan driver Gojek, mungkin akan cukup pusing memahami sistem tutup poin dan bonus ini. Tetapi lama kelamaan driver gojek akan terbiasa. Lantas bagaimana dengan pengaruh tupo sesuai target pada akun gojek driver?

Pengaruh Tupo Terhadap Driver

Ada atau tidaknya pengaruh tupo terhadap driver sebenarnya tergantung pada masing-masing orang. Beberapa ada yang sangat mudah tupo setiap hari, sehingga penghasilan dan bonus selalu cair. Akan tetapi, tidak sedikit yang sulit sekali tupo karena sedikit menerima order. Mengapa para driver sangat mengidamkan tupo? Menurut beberapa driver ojek online, bonus yang diterima sekali tupo ini bisa lebih besar daripada jumlah upah dari penumpang dalam periode tertentu. Akan tetapi, terkadang ada yang caranya salah dan curang.

Beberapa driver bermain order fiktif untuk menaikkan poin mereka. Tak heran jika pihak Gojek seringkali memberikan peringatan hingga suspend permanen terhadap para driver nakal seperti itu. Hal ini sebenarnya sudah wajar terjadi di kalangan driver ojek online.

Artikel terkait Gojek: Bongkar Rahasia Penghasilan Jadi Driver Ojek Online 

Namun dengan adanya sistem tupo ini, setiap driver berlomba-lomba untuk meraih poin. Sehingga akhirnya cara-cara curang pun dilakukan. Padahal jika melakukan hal curang, akun Gojek driver mereka justru akan terkena masalah. Solusinya sebenarnya hanya satu, yaitu berusaha lebih keras. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan agar bisa tupo setiap hari. Misalnya dengan menjaga riwayat penyelesaian order dengan baik. Mencari lokasi yang strategis agar mendapat banyak order. Atau memilih waktu yang tepat, baik hari maupun jamnya.

Dengan begitu, sistem ini sama sekali tidak akan memengaruhi penghasilan Anda dari hasil upah mengantar penumpang. Demikian sedikit sharing tentang apakah ada pengaruh tupo sesuai target pada akun Gojek driver. Intinya, sistem yang dibuat oleh Gojek ini pastinya sudah melewati pertimbangan yang matang. Jadi, berusahalah sebaik mungkin untuk mendapat hasil yang terbaik.   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Ada Pengaruh Tupo Sesuai Target pada Akun Gojek Driver?"

Post a Comment