Loading...

Bingung Pilih Gojek atau Grab? Pertimbangkan Alasan Ini

Pilih jadi Mitra Gojek atau Grab?


Anda merasa bingung untuk pilih Gojek atau Grab? Hal ini memang lumrah dipertanyakan banyak orang. Terlebih kedua alternatif transportasi umum berbasis online ini sudah bersaing ketat sejak awal kemunculan. Baik Gojek maupun Grab sebagai layanan ojek online telah dipercaya memberikan kenyamanan bagi para pengguna.

Bahkan keduanya dapat diakses di mana dan kapan saja karena sudah banyak mitra yang bergabung. Jika Anda seorang penumpang atau pengemudi yang sedang merasa bingung memilih bermitra dengan Gojek atau Grab, perhatikan beberapa pertimbangan berikut ini.

Pilih jadi Mitra Gojek atau Grab?


Perhitungan Penghasilan Gojek dan Grab


Sudah menjadi rahasia umum bahwa penghasilan menjadi alasan penting seseorang bekerja. Termasuk juga memilih menjadi mitra pengemudi dari Gojek atau Grab. Perhitungan penghasilan dan poin dari Gojek ditentukan oleh waktu dan tempat beroperasi si pengemudi. Sehingga penghasilan Anda diperoleh dari biaya jasa layanan oleh penumpang ditambah bonus dari Gojek. Sementara itu, penghasilan Grab dihitung insentif tiap perjalanan dan bagi hasil tarif Grab. Semakin banyak jam dan trip kerja maka semakin banyak insentif yang diperoleh.

Artikel ojek online: Tips Gojek Driver Gacor Tupo Tiap Hari Tanpa Ribet

Tarif Dasar Gojek dan Grab


Sebagai penumpang, Anda tentu lebih senang memilih layanan dengan tarif yang lebih murah. Meskipun dalam hal ini perbedaan tarif di antara keduanya tidak terlalu signifikan. Namun, tetap terdapat perbedaan pada tarif Gojek dan Grab.
Tarif dasar Gojek jam normal sebesar Rp12.000 (1-10 kilometer), Rp15.000 (11-15 kilometer) dan tarif per kilometer berikutnya sebesar Rp2.000.  Sedangkan tarif dasar Gojek jam sibuk naik dengan penambahan Rp5.000. Lalu, tarif dasar Grab sebesar Rp10.000 dengan tarif jarak per kilometer sebesar Rp1.500.

Jenis Layanan Gojek dan Grab


Alasan berikutnya untuk memutuskan pilih Gojek atau Grab, yaitu terkait dengan jenis layanan yang dtawarkan. Pada aplikasi Gojek sudah memiliki sekitar 17 jenis layanan. Tentu saja Gojek bukan sekedar layanan transportasi lalu secara otomatis mampu memberikan keuntungan bagi pengemudi maupun pengguna. Seperti GoFood, GoSend, GoBox, GoClean, GoAuto dan lain-lain. Sementara itu, Grab memiliki 3 kategori layanan utama dengan fasilitas cukup lengkap. Seperti pada kategori layanan transportasi terdiri dari 4 macam fasilitas.

Fitur Menarik dari Gojek dan Grab


Selain layanan, fitur juga menjadi pertimbangan untuk memilih Gojek atau Grab. Pasalnya, fitur yang disediakan bisa berpengaruh terhadap kemudahan dan kegunaan aplikasi. Pada Gojek terdapat fitur 4 menu utama, yaitu Home, History, Help dan My Account.

Sedangkan fitur pada Grab juga tidak terlalu jauh berbeda dari Gojek. Meskipun tampak sama tetapi Gojek dan Grab masih mempunyai fitur berbeda. Fitur tersebut merupakan fitur booking. Fitur ini digunakan penumpang untuk melakukan pemesanan kendaraan yang dapat digunakan lain waktu.

Syarat Menjadi Mitra Gojek dan Grab


Syarat menjadi mitra Gojek atau Grab ini mungkin lebih berlaku bagi Anda yang seorang pengemudi. Pada Gojek, syarat menjadi mitra sangat mudah, yaitu mengumpulkan fotokopi STNK, SIM, KTP dan data ponsel yang Anda gunakan.

Sementara itu, syarat mitra Grab cukup menyita waktu. Hal tersebut karena Grab mewajibkan mitra pengemudi lulus dari tes berkendara. Tes berkendara bisa dilakukan dalam tiga kali kesempatan. Jika Anda gagal pada kesempatan ketiga maka Anda harus mendaftar ulang dan mengikuti tes kembali.

Tips Gojek lainnya:   Cara Dapat Promo Gojek Spesial Terbaru Otomatis Hemat

Itulah beberapa pertimbangan soal pilih Gojek atau Grab. Selain alasan di atas masih ada lagi alasan lain. Seperti besarnya kapasitas ponsel untuk memasang aplikasi atau transparansi sistem kerja mitra di Gojek dan Grab. Selain itu, promo yang diberikan juga mempengaruhi pilihan baik untuk pengemudi maupun penumpang. Apalagi di tengah persaingan harga dan pelayanan yang lebih memanjakan konsumen. Pada akhirnya, Anda jugalah yang memutuskan. Selamat memilih!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bingung Pilih Gojek atau Grab? Pertimbangkan Alasan Ini"

Post a Comment