Loading...

Cara Mantap Daftar Mitra Driver Grab Dengan Mudah Jelas

Cara Daftar Grab Dengan Mudah


Daftar Grab - Saat ini, tidak hanya mereka yang belum bekerja, orang-orang yang sudah mapan dan memiliki pekerjaan menjadi pengemudi transportasi online untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Grab adalah salah satu penyedia jasa transportasi terkemuka di Indonesia. Banyak orang adalah pelanggan setia Grab. Tidak mengherankan, semakin banyak orang dengan kendaraan yang ingin bergabung dengan perusahaan ini sebagai pengemudi atau ojek online.


Bagi Anda yang berniat menjadi pengemudi Grab, Anda harus memperhatikan persyaratan dan langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.


Bagi Anda yang berniat menjadi pengemudi Grab, Anda harus memperhatikan persyaratan dan langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.

Artikel terkait:  Bingung Pilih Gojek atau Grab? Pertimbangkan Alasan Ini

Ketentuan untuk Daftar Grab


Sebelum memulai proses pendaftaran, beberapa persyaratan harus dipenuhi. Beberapa persyaratan ini memerlukan dokumen. Lengkap, perhatikan poin-poin berikut.

Kondisi umum:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimum 22 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Kesehatan jasmani dan rohani
  • Dapat membaca dan menulis
  • Memiliki alamat Gmail
  • Memiliki kendaraan sendiri (mobil atau motor memenuhi persyaratan Grab)
  • Kuasai area operasi nanti
  • Bersedia mengikuti seleksi dan proses pelatihan Grab
  • Siapkan IDR 100.000 untuk pengisian Top Up awal bagi mereka yang sudah memiliki smartphone
Dokumen untuk dipersiapkan:
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah (foto copy dan asli)
  • Untuk pemegang kartu ID di luar kota, sertakan sertifikat rumah
  • Foto copy STNK
  • Foto copy kartu keluarga (KK)
  • Surat keterangan medis dari dokter yang berusia 50 atau lebih
  • Sertifikat kelakuan baik (SKCK)
  • Asuransi kendaraan (untuk mobil)

Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah persyaratan untuk kendaraan yang akan digunakan. Spesifikasi kendaraan berikut adalah ketentuan Grab.

Untuk mobil, usia maksimum kendaraan adalah lima tahun, sedangkan untuk jenisnya, lebih baik menggunakan jenis minivan atau mobil keluarga.

Sejauh menyangkut sepeda motor, tidak ada ketentuan khusus. Poin terpenting adalah bahwa mesin selalu bekerja dengan baik dan dapat digunakan dengan nyaman untuk para penumpang.

Cara mendaftar Grabe driver


Ada dua cara mendaftar sebagai driver Grabe, yaitu offline dan online. Pendaftaran offline dilakukan dengan mengunjungi kantor secara langsung. Sementara pendaftaran online dilakukan dengan mengakses situs web Grab atau mitranya.

Registrasi offline


Langkah pertama adalah meminta formulir pendaftaran diserahkan langsung ke meja resepsionis. Bagi Anda yang ingin menjadi pengemudi GrabCar, Anda bisa mendapatkan formulir dari situs web resmi Grab.

Kemudian semua persyaratan dan formulir yang telah diisi dipindahkan ke situs pendaftaran. Beberapa lokasi registrasi pengemudi di wilayah Jakarta dapat dikunjungi, yaitu Maspion Plaza, Semanggi Plaza, Cibubur Junction dan City Terrace.

Berkenaan dengan pendaftaran GrabBike, itu harus dimulai dengan pendaftaran online.

Registrasi online

Daftarkan melalui situs web Grab

Pendaftaran online di GrabBike dimulai dengan mengakses halaman pendaftaran mitra di situs web Grab dan kemudian mendaftar secara online.

1. Isi semua formulir yang lengkap

2. Setelah menyelesaikan semua formulir, Anda akan menerima kode verifikasi empat digit melalui SMS. Masukkan empat kode verifikasi untuk langsung ke halaman pendaftaran.

3. Setelah Anda berada di halaman pendaftaran, Anda harus mengunduh semua file dan dokumen yang diminta. Setelah selesai, klik "KIRIM".

4. Setelah semua dokumen selesai, Anda cukup menunggu konfirmasi panggilan untuk seleksi. Ingatlah bahwa Grab menggunakan Gmail untuk mengirim informasi. Jadi pastikan Anda memiliki akun Gmail sebelum mendaftar.

Untuk pendaftaran GrabCar, langkah-langkah yang diikuti adalah sama. Hanya saja Anda ingin terdaftar perusahaan dan lulus KIR (Uji Kelayakan Kendaraan Bermotor). Kunjungi situs web Grab berikut untuk mendaftar untuk Driver Grab.

Baca juga:  Cara Terbaru Pesan Grab dengan Mudah dan Aman

Apa yang perlu Anda ketahui untuk daftar grab


Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami, jika ada, ketika Anda mendaftar untuk menjadi driver. Berikut berikut ulsannya!!

1. Perhitungan insentif

Metode penghitungan insentif untuk pengemudi berubah dari waktu ke waktu. Memang, banyak situs web menulis tentang itu, tetapi itu ide yang baik untuk mendapatkan penjelasan langsung tentang Grab selama fase seleksi.

2. Hak dan kewajiban

Ini tentu dijelaskan oleh Grab saat Anda berlatih. Namun, pastikan Anda memahami semua poin. Jika ada sesuatu yang tidak jelas, jangan ragu untuk bertanya.

3. Ketahui peraturan terbaru

Pemerintah terkadang mengubah arah transportasi online. Pastikan Anda tahu persyaratan untuk menghindari masalah di masa depan.

4. Siapkan semua dokumen yang diperlukan dalam salinan elektronik

Ini tidak hanya memfasilitasi proses pendaftaran. Anda juga memiliki salinan yang dapat Anda gunakan nanti. Lihat juga informasi tentang Grab, terutama mengenai perhitungan insentif Grab.

Selamat atas dimulainya pendaftaran Anda, ingatlah untuk selalu mengutamakan keselamatan dan penumpang Anda saat Anda bekerja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mantap Daftar Mitra Driver Grab Dengan Mudah Jelas"

Post a Comment