Loading...

Bongkar Rahasia Penghasilan Jadi Driver Ojek Online

Begini Penghasilan Jadi Driver Ojek Online

Ojek online menjadi profesi paling diminati. Tidak sedikit warga meninggalkan profesi lama dan beralih menjadi tukang antar via aplikasi tersebut. Maka wajar, saat ini, driver ojek online mencapai ratusan ribu orang. Data terakhir jumlah Ojol adalah 400 ribu orang. Lantas apa kaitannya dengan penghasilan jadi driver ojek online? Fenomena ini terjadi, tidak lepas dan prediksi kalau ojek online adalah pekerjaan yang sangat menguntungkan.

Bahkan, driver yang ulet bisa mendapatkan penghasilan samapi jutaan rupiah setiap bulan. Nominal ini pula yang menjadi alasan ojek online menjadi primadona. Sehingga, ratusan driver seliweran di jalanan setiap hari. Penghasilan jadi driver ojek online yang besar adalah alasan profesi ini begitu diminati oleh masyarakat sehingga jumlah anggotanya mencapai ratusan ribu orang.



Penghasilan Driver Ojek Online

Berikut ini, kami akan menjelaskan tentang penghasilan jadi driver ojek online. Nantinya, bisa ditarik kesimpulan alasan mengapa banyak orang berminat untuk menggelutinya.

Artikel grab Indonesia: Cara Mantap Daftar Mitra Driver Grab Dengan Mudah Jelas

Tarif Dasar Ojek Online

Pendapatan bulanan ojek online yang pertama dilihat dari segi tarif dasar. Informasi terbaru, tarif dasar ojek online adalah Rp3.300 rupiah perkilometer. Tidak dipungkiri, nominal di atas adalah tertinggi dibandingkan jasa transportasi yang lain. Apalagi yang masih berbasis angkutan konvensional. Ini masih tarif dasar untuk sekali berangkat. Sedangkan untuk pemberangkatan selanjutnya, Anda tinggal mengalikannya saja.

Semakin rajin mendapatkan pelanggan, tentu hasil gaji bulanan yang diterima juga semakin besar. Begitu juga sebaliknya. Jika driver malas bekerja dan selalu membatalkan pesanan pelanggan, gaji yang diterima juga berkurang.

Bonus Tambahan Pengantaran di Jam Sibuk

Selain mendapatkan penghasilan dari tarif dasar, pengemudi ojek online juga mendapat pemasukan tambahan ketika mengantarkan konsumen di jam -jam sibuk. Sedangkan nominal yang disepakati lumayan besar. Jam sibuk yang dimaksud, utamanya di daerah Jabodetabek adalah dari jam 06.00 sampai jam 10.00 dan dari jam 16.00 sampai jam 20.00 malam. Sedangkan kisaran nominal tambahannya adalah Rp3.000 perkilometer dengan jarak tempuh minimal 12 km ke atas.

Poin Memikat Dari GO-JEK

Penghasilan ojek online selanjutnya yaitu dari poin Gojek. Namun, untuk kali ini, penghasilan antar driver tidak sama. Sedangkan nominal terkecil ditentukan oleh agen di wilayah tersebut. Sekalipun begitu, poin-poin ini berdampak signifikan terhadap pendapatan ojek online. Bahkan, taksasi inilah yang menjadi pemicu persaingan kerja anggota. Seorang driver ojek online mendapatkan poin setelah transaksi dengan pelanggan sudah dilakukan.

Bonus juga diberikan jika costumer merasa puas dengan kinerja ojek tersebut. Jadi, poin antara sopir yang satu dengan yang lain tidak sama. Disesuaikan dengan bentuk keberhasilan yang dicapai oleh yang bersangkutan. walaupun begitu, semua poin bisa ditukar dengan uang tunai. Dengan syarat, standar minimal jumlah poin yang dikumpulkan sudah terpenuhi. Biasanya, semakin besar poin, bonus rupiah yang diberikan juga cukup besar.

Baca jug tips gojek ini: Cara Gabung Jadi Mitra Driver Gojek Paling Anyar Mudah
 

Bonus Dari Perusahaan

Pendapatan sopir ojek online selanjutnya adalah bonus dari perusahaan. Namun, tidak semua driver mendapatkannya. Hanya yang mempunyai etos kinerja terbaik saja. Tidak hanya loyalitas pada pekerjaan yang menjadi penilaian, testimoni dari pelanggan juga masuk hitungan. Artinya, semakin baik driver di mata konsumen, peluang mendapat bonus perusahaan juga besar.

Prioritas pertama pemberian bonus perusahaan diberikan kepada sopir yang mampu menjaga keamanan berkendara. Termasuk di dalamnya keramahan ketika menghadapi pelanggan.

Jika mencermati narasi di atas, maka wajar kalau penghasilan jadi driver ojek online perbulan mencapai jutaan rupiah. Lumrah pula, jika profesi anyar ini menjadi primadona masyarakat. Atas dasar itulah, bagi yang belum bekerja atau sekadar mencari pekerjaan sampingan, jangan ragu untuk bergabung di ojek online.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bongkar Rahasia Penghasilan Jadi Driver Ojek Online"

Post a Comment