Loading...

Tips-Tips Gojek: Cara Melakukan Tipping Untuk Driver Gojek

Cara Melakukan Tipping Untuk Driver Gojek


Tips-tips Gojek bisa membantu Anda agar lebih mudah memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi ojek online Gojek. Salah satu fitur yang menarik untuk dibahas kali ini, yaitu fitur tipping driver. Pasalnya, Gojek konsisten melakukan perkembangan pelayanan yang secara otomatis mempengaruhi perkembangan fitur tipping. Misal, kini tipping sudah bisa digunakan untuk pengemudi Go-Send, Go-Shop dan Go-Bluebird. Padahal di awal kemunculannya tahun 2016, tipping hanya bisa digunakan terbatas untuk pengemudi Go-Ride dan Go-Car saja.

Tips-tips Gojek melakukan tipping memang sangat diperlukan. Terutama bagi Anda yang malu bertransaksi langsung memberikan tip.

Selama memanfaatkan pelayanan jasa antar dari Gojek, Anda tidak perlu lagi bingung ketika ingin memberikan tip. Apalagi bagi Anda yang sungkan karena tidak memiliki cukup uang tunai atau justru tidak ingin memberikan tip. Tips dari Gojek ini akan sangat membantu. Lalu, apa saja tips mudah Gojek untuk melakukan tipping? Simak ulasan selengkapnya sebagai berikut.

Artikel terkait: Inilah 5 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Pada Android

Pahami Siapa yang Perlu Diberikan Tip


Keberhasilan dari setiap layanan yang diberikan Gojek Indonesia tentu tidak terlepas dari kerja keras seorang pengemudi. Pengemudi inilah yang susah payah mengantar, menunggu, membelikan hingga memastikan pesanan sampai dengan selamat. Maka, sangat wajar jika Gojek menghadirkan fitur tipping untuk para pengemudi tersebut. Namun, Anda tetap harus memahami siapa yang perlu diberikan tip sehingga tip menjadi lebih tepat sasaran. Meskipun besaran tip akan relatif namun fitur tipping sudah menawarkan berbagai opsi besarnya tip.

Umumnya, pertimbangan besarnya tip terkait pada jarak tempuh si pengemudi. Jika jarak tempuh perjalanan semakin jauh maka semakin besar tipsnya. Selanjutnya, pemberian tip juga terkait dengan usia. Pengemudi semakin berumur akan lebih patut mendapatkan tip lebih banyak. Selain itu, pengemudi ramah juga berperan membuat mood lebih baik. Sehingga wajar apabila Anda memberikan tip pada pengemudi ramah ini. Tips-tips Gojek untuk pemberian tip juga layak bagi pengemudi yang mengerti rute perjalanan karena mampu menghemat waktu.

Kasih Lebih atau Tidak Tanpa Malu


Sebagian di antara Anda mungkin merasa malu ketika harus dihadapkan dengan pemberian tip terutama terkait jumlah besarannya. Terlebih bagi Anda yang ternyata tidak ingin memberikan tip karena merasa tidak perlu tetapi sungkan melakukan. Adanya fitur tipping ini akan menjadi tips dari Gojek paling ampuh. Pasalnya, fitur tersebut baru muncul setelah layanan selesai dikerjakan. Sehingga Anda sudah tidak dalam kondisi berhadapan langsung dengan pengemudi. Meskipun ada persyaratan hanya bisa dilakukan menggunakan transaksi pembayaran GoPay.

Fitur tipping juga tidak berhubungan dengan rating dan feedback yang Anda berikan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ketika memutuskan untuk tidak memberi tip akan berpengaruh buruk terhadap prestasi kinerja pengemudi. Begitu pun saat Anda memilih opsi besaran tip yang lebih besar tidak otomatis berpengaruh baik pada prestasi kinerja pengemudi. Namun, pemberian tip ini pasti sangat membantu pengemudi. Seperti untuk mengganti biaya parkir, tol atau pungutan liar di sepanjang jalan. Sehingga kasih lebih atau tidak jadi tidak membuat Anda malu lagi.

Baca juga:  Cara Mengatasi Sinyal Smartphone Sering Hilang

Itulah ulasan terkait tips-tips Gojek untuk melakukan tipping. Anda bisa memanfaatkan keberadaan fitur tipping driver agar lebih mudah dan fleksibel. Apalagi fitur ini juga muncul pada setiap layanan yang ditawarkan Gojek. Anda bisa langsung menggunakan fitur tipping setelah layanan yang digunakan selesai dikerjakan. Tepatnya bersama tampilan rating dan feedback. Minimal tip sebesar Rp5.000 dan maksimal Rp20.000. Anda bisa memilih sesuai yang diinginkan. Kemudian besaran pilihan tip yang dipilih akan dipotong dari saldo Go Pay

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips-Tips Gojek: Cara Melakukan Tipping Untuk Driver Gojek"

Post a Comment